Maaf, konten ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris (A.s.). For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Bisnis Proses aplikasi i-Gracias Akademik untuk Mahasiswa secara keseluruhan i-Gracias Akademik hanya memberi layanan kepada penggunanya dalam ruang lingkup akademik saja. Aplikasi Akademik tersebut diantaranya:

  1. Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru > Aplikasi yang dapat diakses online oleh user yang terlibat dalam penyelenggaraan maupun peserta registrasi mahasiswa baru.
  2. Aplikasi Kurikulum > Aplikasi pengelolaan basis data master kurikulum yang akan mendokumentasikan kurikulum (matakuliah) untuk pengajaran.
  3. Aplikasi Pembayaran > Aplikasi untuk mengelola pembayaran studi mahasiswa selama tahun ajaran berlangsung.
  4. Aplikasi Registrasi > Aplikasi yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan informasi proses registrasi seperti penawaran matakuliah, penjadwalan, penyusunan rencana studi (pengambilan matakuliah serta pengisian kuisioner), perwalian, generate tagihan maupun pembayaran biaya studi.
  5.  Aplikasi Perwalian > Aplikasi yang memfasilitasi bimbingan atau perwalian antara Dosen Wali dan Mahasiswa. Melalui aplikasi ini maka semua data record perwalian akan ditampung, Dosen Wali juga dapat melihat grafik indek prestasi mahasiswa perwaliannya.
  6. Aplikasi Presensi > Aplikasi yang digunakan untuk proses presensi perkuliahan. Aplikasi ini berbasis RFID.
  7. Aplikasi E-Learning > Aplikasi eLearning berbasis LMS (Learning Management System) yang terintegrasi pada iGracias menggunakan sistem Single Sign-On (SSO) dengan pemanfaatan API (Application Programming Interface).
  8. Aplikasi Geladi > Aplikasi yang digunakan untuk memudahkan proses registrasi geladi.
  9. Aplikasi Penelitian > Aplikasi untuk memfasilitasi pengelolaan penelitian mahasiswa. Aplikasi ini bersifat optional.
  10. Aplikasi TA/PA/Thesis > Aplikasi yang mengani setiap proses pengambilan TA/PA/Thesis hingga melakukan sidang dan disidang akademikkan.
  11. Aplikasi Ekuivalensi > Aplikasi yang mengelola ekuivalensi matakuliah mahasiswa sesuai dengan aturan dan kurikulum yang berlaku dan ekuivalensi kurikulum baru.
  12. Aplikasi Nilai > Aplikasi untuk mengelola nilai yang bertujuan untuk mensandarkan komponen penilaian hingga pengukuran nilai mutu (nilai standar) mahasiswa.
  13. Aplikasi Wisuda > Aplikasi yang digunakan untuk memudahkan proses pendaftaran wisuda oleh mahasiswa serta memudahkan pengelolaan data peserta wisuda oleh Bagian Administrasi Akademik (BAA).
  14. Aplikasi Manajemen Survey > Aplikasi yang digunakan untuk mengelola survey lulusan Telkom University.

i-Gracias Academic Application for Students