Bagian Riset dan Pengembangan Sistem Informasi

Unit Riset Pengembangan Sistem Informasi disingkat juga sebagai RISBANGSI merupakan unit yang bertanggung jawab terhadap pengembangan seluruh aplikasi di lingkungan Telkom University. RISBANGSI merupakan unit dibawah kendali Direktorat Sistem Informasi atau yang biasa dikenal dengan nama SISFO.

Pengembangan yang dilakukan oleh RISBANGSI merupakan pengembangan aplikasi yang sifatnya baru akan dibuat dan juga pengembangan aplikasi yang sifatnya terjadi perubahan mayor (perubahan bisnis proses dan struktur database).

[2012] Grand Meeting of R&D SISFO IT Telkom, Mason Pine Hotel Bandung
Direktorat Sistem Informasi Telkom University

Kami melayani seluruh permintaan pembuatan aplikasi dari lingkungan internal kampus, yang diwakilkan oleh para penanggung jawab pemilik proses bisnis di setiap rektorat, direktorat, bidang, fakultas, dan unit-unit kecil lainnya. Yang dipisahkan berdasarkan sifat aplikasinya yaitu akademik dan non akademik.

Pembuatan Aplikasi


Aplikasi akademik merupakan aplikasi yang berhubungan langsung dengan proses belajar mengajar, yang merupakan proses inti dari lembaga Telkom University. Sedangkan aplikasi non akademik merupakan aplikasi penunjang agar kegiatan akademik dapat berlangsung lebih lancar serta efisien dan terlayani lebih optimal.

Keberadaan RISBANGSI


Kehadiran RISBANGSI di Telkom University dapat menguatkan akselerasi Telkom University menjadi kampus unggulan yang ditunjang melalui penguatan teknologi informasi dalam melayani stake holdernya.

iGracias


Unit RISBANGSI terdiri dari 3 sub unit yang masing-masing dikomandoi oleh seorang asisten manajer, yaitu subunit pengembangan sistem informasi akademik, pengembangan sistem informasi non akademik, dan yang terakhir adalah riset dan inovasi teknologi informasi.

Modul-modul iGracias


Produk ungulan dari RISBANGSI adalah aplikasi terintegrasi milik Telkom University, yang diberi nama iGracias akronim dari “Integrated Academic Information System”, aplikasi ini murni in-house development dengan salah satu keunggulannya yaitu dibangun diatas framework yang kami kembangkan sesuai kebutuhan institusi pendidikan tinggi. Untuk modul-modul apa saja didalam iGracias bisa dibaca di halaman

http://rnd.is.telkomuniversity.ac.id/id/category/portofolio/product/.

Lihat Pekerjaan Terkini

Untuk semua pekerjaan pengembangan sistem informasi, terdokumentasi di aplikasi project management, sehingga bisa terpantau dan terkelola dengan baik.

MANAJEMEN PROYEK
Tentang RISBANGSI Juli 22, 2016