Petunjuk : Pembuatan Strong Password di iGracias

Bagi para pengguna iGracias Telkom University, bagaimana cara untuk membuat Strong Password di iGracias, berikut merupakan langkah untuk mendapatkan Strong Password di akun iGracias.

  1. Masuk SSO Login pada akun iGracias, lengkapi dengan username dan password

     

    Masukkan Username dan Password iGracias

    Masukkan Username dan Password iGracias


  2. Setelah masuk SSO login, pada menu Dashboard kiri atas iGracias pilih menu Akun kemudian pilih Profilku dan pilih Ubah Password

  3. Selanjutnya pada menu Ubah Password sistem akan membutuhkan data untuk mengisi password iGracias, data yang diisi yaitu Password Sekarang dan Password Baru (isi password sesuai dengan petunjuk)

    Petunjuk Pembuatan Password:

    • Minimal terdiri dari 8 karakter
    • Maksimal 12 karakter
    • memiliki kombinasi huruf besar dan huruf kecil
    • Memiliki angka antara 0 s.d 9
    • memiliki karakter khusus atau simbol. daftar simbol yang diperbolehkan !@$*{}”
    • tidak boleh mengandung username
    • password yang diterima oleh sistem adalah password yang memiliki tingkat kerumitan “STRONG”
  4. Lihat apakah Password Baru yang dimasukan sudah Strong Password, apabila sudah Strong Password klik Update untuk mengubah password.

    *Apabila password yang dimasukan masih Weak Password, buat ulang kembali password sampai Strong Password (lihat petunjuk pembuatan password)

  5. Setelah password berhasil ter update, maka akan tampil bahwa perubahan sudah sukses di ganti

  6. Saatnya lakukan login kembali di iGracias sesuai dengan username dan password yang baru.

    Login ke iGracias

    Login ke iGracias

    Pastikan pengguna iGracias login sesuai dengan hak akses yang diberikan, yaitu sebagai Mahasiswa, Dosen/Pegawai dan Orangtua Siswa

  7. Panduan Pembuatan Strong Password di iGracias telah selesai.

     

Petunjuk Mengubah Password Menjadi STRONG di iGracias

Apabila masih ditemui kendala pada saat mengikuti langkah strong password, silakan para pengguna iGracias untuk mendatangi kantor Helpdesk layanan sistem informasi di Gedung Panambulai (depan lapangan upacara), lantai 2, Ruangan Helpdesk SISFO.


Untuk pertanyaan dan keluhan mengenai layanan IT di Universitas Telkom, dapat diajukan melalui tiket Helpdesk iGracias https://igracias.telkomuniversity.ac.id/

 

Petunjuk Mengubah Password Menjadi STRONG di iGracias

Petunjuk Mengubah Password Menjadi STRONG di iGracias