Visi Misi, Kebijakan

Program kerja Bagian RISBANGSI dapat dilihat melalui visi misinya;

VISI

Menjadi unit pengembang sistem informasi akademik dan non-akademik serta salah satu sentral riset dan inovasi TI untuk mendukung tercapainya Telkom University menjadi perguruan tinggi berkelas dunia

MISI

  • Menyediakan sistem informasi dengan keberfungsian layanan yang handal bagi seluruh sivitas akademik Telkom University

  • Membangun dan mengelola layanan sistem informasi terintegrasi dengan sistem basis data, arsitektur, dan framework yang dibangun sebagai nilai tambah dan kompetensi unggulan Telkom University

Dikarenakan RISBANGSI adalah bagian dari tim pendukung layanan di Telkom University, khususnya dukungan berupa pengembangan aplikasi yang diminta oleh unit-unit kerja di Telkom University. Maka  hanya terdapat dua proses bisnis yang dimiliki RISBANGSI yaitu Proses Bisnis Pengembangan Sistem Informasi, proses bisnis tersebut dicantumkan secara resmi dalam dokumen Prosedur Pengembangan Sistem Informasi Unit RISBANGSI Direktorat SISFO. Bisa ditelusuri dalam iGracias modul Dokumen Manajamen Sistem dengan nomor Tel_U-NA-WR1-DSI-RPSI-PR-001 Tanggal berlaku 27 Juni 2016 dan telah disahkan oleh Wakil Rektor I Bapak Dr. Ir. Heroe Wijanto. Yang kedua yaitu Proses Bisnis Pengujian dan Serah Terima Aplikasi, proses bisnis tersebut dicantumkan secara resmi dalam dokumen Prosedur Pengujian dan Serah Terima Aplikasi Unit RISBANGSI Direktorat SISFO. Bisa ditelusuri dalam iGracias modul Dokumen Manajamen Sistem dengan nomor Tel_U-NA-WR1-DSI-RPSI-PR-002 Tanggal berlaku 27 Juni 2016 dan telah disahkan oleh Wakil Rektor I Bapak Dr. Ir. Heroe Wijanto.

 

KEBIJAKAN PENYELENGGARAAN SISTEM MANAJEMEN LAYANAN DIREKTORAT SISTEM INFORMASI

Kami berkomitmen menyelenggarakan layanan teknologi informasi di lingkungan Universitas dengan berpegang kepada prinsip-prinsip berikut ini :

  • Menjamin ketersediaan atas penggunaan layanan teknologi informasi sesuai harapan pengguna layanan.
  • Menjamin kapasitas sumber daya layanan teknologi informasi memenuhi kebutuhan pengguna layanan.
  • Menjamin penanganan gangguan atas layanan teknologi informasi sesuai dengan waktu yang disepakati dengan pengguna layanan.
  • Menjamin pemenuhan permintaan atas layanan teknologi informasi sesuai dengan waktu yang disepakati dengan pengguna layanan.

Dalam upaya menjalankan prinsip-prinsip penyelenggaraan layanan tersebut, Direktorat Sistem Informasi akan mengkomunikasikan pelaksanaan operasional sistem manajemen layanan berbasis ISO 20000-1:2011 kepada para pihak yang berkepentingan.

Visi Misi, Kebijakan Juli 22, 2014