iGracias News: Update fitur password tipe strong dan autentikasi 2 langkah

Continuous Improvement iGracias terus dilakukan, dengan kini telah dilakukan penambahan fitur keamanan yaitu fitur pengunaan password tipe strong dan autentikasi 2 langkah.

1. Password tipe Strong.

Fitur password tipe strong ini dihadirkan untuk memenuhi keamanan pengguna iGracias, yang kini telah banyak terkoneksi dengan berbagai aplikasi pihak ketiga
Kategori password tipe strong yaitu sebagai berikut:
  1. Minimal terdiri dari 8 karakter
  2. Maksimal 12 karakter
  3. Memiliki kombinasi huruf besar dan huruf kecil
  4. Memiliki angka antara 0 s.d 9
  5. Memiliki karakter khusus atau simbol. daftar simbol yang diperbolehkan !@$*{}”
  6. Tidak boleh mengandung username
Data password iGracias tipe strong ini berdampak pada seluruh sistem Single Sign On (SSO) yang sudah terkoneksi dengan iGracias, termasuk CeLOETUNEOpenLibraryRepositoryOffice365GAFE (Google Apps For Education)BlogE-Learning, dan CampusLife.
Petunjuk Mengubah Password Menjadi STRONG di iGracias

Petunjuk Mengubah Password Menjadi STRONG di iGracias

Detail tata cara mengubah password tipe strong dapat dibaca di https://rnd.is.telkomuniversity.ac.id/strong-password/
Pengumuman untuk mengubah password tipe strong bagi yang belum akan timbul di iGracias mulai tanggal  9 September 2019.

2. Autentikasi 2 langkah.

Fitur autentikasi 2 langkah ini menambahkan fitur keamanan untuk masuk ke iGracias yang sebelumnya telah tersedia yaitu melalui pengiriman token lewat SMS/Whatsapp (khusus bagi pegawai). Untuk fitur autentikasi 2 langkah ini lebih handal dan mudah dikendalikan oleh masing-masing pemilik akun iGracias dibandingkan dengan pengiriman token lewat SMS/Whatsapp.
Petunjuk Aktivasi Autentikasi 2 Langkah iGracias
Keamanan autentikasi 2 langkah ini dapat dipergunakan oleh seluruh pegawai dan mahasiswa yang telah memiliki akses ke iGracias.
Untuk lebih lengkapnya petunjuk aktivasi autentikasi 2 langkah dapat dibaca di https://rnd.is.telkomuniversity.ac.id/auth-igracias/

3. Petunjuk Lupa Password iGracias

Bagi pemilik akun iGracias apabila mengalami lupa password saat setelah mengganti passwordnya menjadi tipe strong, dapat mengikuti petunjuk pada halaman web berikut ini https://rnd.is.telkomuniversity.ac.id/forgot-password/
Sangat direkomendasikan agar seluruh pemilik akun iGracias segera mengganti passwordnya menjadi tipe strong, serta mengaktifkan fitur autentikasi 2 langkah. Apabila ada pertanyaan dan keluhan mengenai layanan Teknologi Informasi (TI) di lingkungan Telkom University, mohon disampaikan melalui tiket helpdesk   .

Tinggalkan Balasan